Strategi Pemasaran melalui media sosial Facebook Instagram Twitter dan LinkedinStrategi Pemasaran melalui media sosial Facebook Instagram Twitter dan Linkedin

Pembahasan tentang strategi pemasaran melalui media sosial yang dapat dipraktekkan oleh penjual . strategi pemasaran melalui media sosial instagram dan facebook memang tak ada habisnya. Banyak cara dan pola yang dapat dilakukan untuk berhasil dalam skenario penjualan produk / jasa melalaui 2 media sosial yang sangat populer di Indonesia ini. Setiap platform sosial media memang sangat unik dan memiliki fitur sendiri. Meskipun ada beberapa fitur yang tumpang tindih pada platform yang berbeda, penting untuk membiasakan diri dengan fitur dan audiens pada platform tertentu yang Anda gunakan.

Strategi pemasaran melalui media sosial yang dapat dipraktekkan oleh penjual

Strategi pemasaran melalui media sosial yang dapat dipraktekkan oleh penjual antara lain Posting update dengan cara yang rutin /cara organik dan posting lalu di boost dengan menggunakan Ads. Pilihan tentu dikembalikan kepada Anda sebagai pengguna masing – masing. Oleh karena, kaitannya dengan budgetting, target calon konsumen bisnis Anda dll.

Baca juga :Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan

Strategi pemasaran melalui media sosial instagram dan facebook

Selain itu, untuk lebih jelas, berikut adalah tips penggunaan media sosial untuk pemasaran pada setiap platform media sosial yang coba Kami rangkum dari berbagai sumber dan hasil eksperimen / pengalaman pribadi sebagai online marketer / penjual online produk dan jasa juga yang mungkin sama seperti Anda.

Strategi pemasaran melalui media sosial instagram

Instagram mungkin adalah platform visual terbaik di luar sana. Berikut adalah tips pemasaran media sosial untuk Instagram :

  • Posting lebih banyak Cerita Instagram / Stories

Karena Instagram secara teratur mengubah cara posting berinteraksi dengan algoritmanya, mungkin sulit untuk memprediksi apakah posting Anda akan menghasilkan keterlibatan yang signifikan. Salah satu cara untuk memastikan Anda tetap berada di depan pengikut Anda di Instagram adalah dengan memposting Stories secara konsisten. Contoh IG Bisnis untuk Pemasaran Online via Instagram dapat Anda amati akun Instagram : @ukmhalalonline

  • Pemasaran melalui instagram

Instagram Stories bersifat kronologis. Setiap kali Anda memposting cerita, pengikut Anda melihat akun Anda di bagian atas umpan mereka dan tahu bahwa Anda memiliki cerita baru. Anda dapat menggunakan Stories untuk menarik perhatian pada apa yang Anda posting di umpan berita Anda untuk memastikan orang-orang melihatnya. Jika Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut, Anda juga dapat menyertakan tautan dalam cerita Anda. Anda dapat menggunakan tautan ini untuk mengarahkan lalu lintas ke posting blog, situs web Anda, atau halaman web lain yang ingin Anda bagikan.

  • Manfaatkan IG Reels

Meskipun Anda mungkin tidak punya waktu untuk membuat konten asli di platform lain, IG Reels adalah cara yang bagus untuk menggunakan kembali video Anda yang ada dan mendistribusikannya kembali di platform IG lain / IG baru. Jika Anda mendapati diri Anda membuat Cerita IG yang panjang untuk merek Anda, maka Anda mungkin mendapat manfaat dari membuat versi Cerita Anda yang lebih panjang untuk IG Reels. Jenis konten yang berfungsi dengan baik di IG Reels termasuk Sharing tips, tutorial, daftar artikel, video before dan after dan video di balik layar.

Baca juga : Strategi Pemasaran Digital Marketing Surabaya Sidoarjo

Selebgram adalah contoh bagus dari personal yang memanfaatkan IG Reels. Mereka secara teratur membuat konten menarik yang melengkapi posting Instagram mereka serta konten yang mereka posting di situs web mereka. Dimana, Selebgram akhirnya mendapatkan banyak penjualan dan permintaan endorse produk / jasa.

Strategi pemasaran melalui media sosial Facebook

Strategi Pemasaran Digital Marketing Surabaya Sidoarjo blatheringsblog.com
Strategi Pemasaran Digital Marketing Surabaya Sidoarjo blatheringsblog.com

Facebook masih menjadi salah satu platform online yang paling banyak digunakan oleh orang dewasa. Dan sebagian besar menggunakannya setiap hari, yang terus memberikan peluang bagi merek dan bisnis untuk visibilitas maksimum saat menerapkan strategi pemasaran Facebook.

Baca juga : Pembicara Marketing Online UKM Surabaya Sidoarjo

Seringkali, bagian tersulit adalah memulai, tetapi kami di sini untuk memberi Anda tips untuk membantu upaya pemasaran Facebook Anda berjalan. Berikut adalah tips pemasaran media sosial untuk Facebook :

  • Kenali Pemirsa Facebook Anda

Memahami siapa yang ada di Facebook dan seperti apa perincian audiens Anda saat ini akan menjadi penting dalam menentukan strategi pemasaran Facebook mana yang harus Anda terapkan dan bagaimana caranya. Setelah Anda mempelajarinya, luangkan waktu untuk membiasakan diri dengan demografi Facebook Anda sendiri menggunakan Wawasan Halaman Facebook.

  • Manfaatkan penggunaan Halaman Facebook / Facebook Fanspage

Dengan Halaman Facebook Anda serasa jadi artis / publik figur yang bisa di ikuti oleh fans Anda. Posting hal yang bermanfaat dalam page yang Anda buat. Kontinyu untuk posting agar interaksi semakin bagus. Ketika promosi jualan Anda lakukan harapannya engagement juga makin terlihat menarik dan dilihat banyak orang meskipun tanpa harus menggunakan Ads. Sesekali gunakan ads untuk menjangkau orang lain diluar fans yang telah mengikuti akun Fanspage Anda. Jadi kombinasi organik dan ads tentu jadi strategi bagus dalam mengembangkan audience.

  • Gunakan Postingan Video Facebook mapun Live di Facebook

Postingan video melihat tingkat keterlibatan yang lebih tinggi daripada postingan foto. Baik itu untuk pengumuman video pendek dan manis atau video yang lebih panjang dan diambil secara artistik dengan narasi, video bisa sangat menarik. Di Facebook, video diputar secara otomatis di umpan berita, jadi Anda dijamin akan menarik perhatian pengguna. Ini salah satu langkah yang bagus!

  • Gunakan Cerita di Facebook / Facebook Stories 

Sama seperti Instagram Stories, Facebook Stories adalah postingan foto atau video pendek dalam format vertikal yang menghilang setelah 24 jam. Foto muncul selama lima detik, dan video dapat berdurasi hingga 20 detik. Facebook Stories berada di bagian atas News Feed, yang berarti mereka tahan terhadap algoritme Facebook. Ini mungkin mengapa lebih dari setengah miliar orang melihat Facebook Stories setiap hari.

  • Pertimbangkan Posting Konten disertai link tautan ke situs

Posting tautan adalah posting yang membagikan URL dengan pengikut Anda. Cukup tempel tautan ke dalam kotak komposisi, dan pratinjau situs web akan secara otomatis dipratinjau. Anda dapat membagikan tautan ke situs web Anda, tetapi Anda juga dapat membagikan konten dari sumber lain, seperti pemikiran yang menarik tentang industri Anda.

Baca juga : Mitra Pemasaran Online di Surabaya Sidoarjo

Apa pun kontennya, pastikan untuk menambahkan beberapa kata Anda sendiri ke postingan sebelum mengklik Publikasikan untuk memberi pembaca Anda beberapa konteks atau takeaway. Juga, posting tautan mendapatkan lebih banyak keterlibatan daripada posting teks biasa tetapi jauh lebih sedikit daripada foto atau video.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.
https://www.blatheringsblog.com