Strategi Pemasaran melalui media sosial Twitter dan LinkedinStrategi Pemasaran melalui media sosial Twitter dan Linkedin

Strategi pemasaran melalui media sosial Linkedin

Linkedin adalah platform yang berkembang dan merupakan salah satu channel pemasaran bagi para profesional bisnis. Ini merupakan cara untuk memaksimalkan strategi media sosial untuk platform Linkedin. Berikut adalah tips pemasaran media sosial untuk Linkedin:

Prioritaskan konten video di Linkedin

Pembuat konten memiliki peluang besar untuk menemukan audiens di LinkedIn dan memanfaatkan fakta bahwa Linkedin, seperti Facebook, memberi penghargaan kepada pengguna yang memposting video langsung ke Linkedin platform. Ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum memublikasikan video di LinkedIn. Sekitar 85% pengguna media sosial memutar video tanpa suara.

Jadi, penting untuk memperhitungkannya dalam video Anda dengan menyertakan gambar deskriptif dan teks tertutup pada video Anda. Teks tertutup membuat video Anda lebih mudah diakses oleh semua pemirsa. LinkedIn bahkan memiliki fitur teks tertutup sendiri yang dibangun ke dalam platformnya.

Baca juga : Strategi pemasaran melalui media sosial yang dapat dipraktekkan oleh penjual

LinkedIn juga memiliki beberapa rekomendasi untuk mengoptimalkan panjang video Anda untuk jangkauan maksimum. Mereka merekomendasikan untuk menjaga kesadaran merek dan video promosi di bawah 30 detik. Video yang dimaksudkan untuk menjual layanan atau produk memiliki performa terbaik dalam rentang 30-90 detik.

Terakhir, satu studi LinkedIn menyimpulkan bahwa video – video berdurasi panjang dapat mendorong klik sebanyak video berdurasi pendek jika video tersebut menekankan cerita yang lebih kompleks.

Buat langsung di platform Linkedin

Membangun konten Anda di platform berarti bahwa alih-alih memposting tautan ke video marketing di YouTube atau posting blog, Anda meng-host konten Anda langsung di LinkedIn menggunakan alat asli mereka. Mengunggah file video langsung ke LinkedIn menjamin jangkauan yang jauh lebih tinggi daripada memposting tautan ke video di platform lain. Update postingan yang sama berlaku untuk posting blog.

LinkedIn memprioritaskan pendistribusian konten yang dihosting langsung di situsnya daripada konten yang tertaut ke situs web lain. Untuk postingan blog, Anda dapat menyatakan di postingan bahwa postingan tersebut awalnya diposting di situs web Anda dengan tautan atau menyertakan cuplikan singkat artikel yang tertaut ke versi lengkap di situs Anda.

Strategi pemasaran melalui media sosial Twitter

Strategi Pemasaran Digital Marketing Surabaya Sidoarjo blatheringsblog.com
Strategi Pemasaran Digital Marketing Surabaya Sidoarjo blatheringsblog.com

Baik Anda baru memulai dengan akun Twitter baru atau telah ditugaskan untuk mengembangkan akun untuk merek yang sudah mapan, bukanlah ide yang buruk untuk mempelajari beberapa kiat dan taktik baru untuk mempersiapkan diri Anda meraih kesuksesan. Berikut adalah tips pemasaran media sosial untuk Twitter :

Bergabung dalam percakapan yang lagi Viral

Menggunakan Twitter masih merupakan salah satu cara termudah untuk terlibat dengan orang-orang di industri Anda, terlepas dari apakah mereka mengikuti Anda atau tidak. Ini memungkinkan Anda untuk bergabung dalam percakapan yang sedang tren dan menyampaikan pesan Anda di depan orang-orang yang tertarik dengan niche Anda tetapi belum mengetahui merek Anda. Twitter juga memungkinkan Anda untuk menjadikan diri Anda sebagai pemimpin pemikiran di industri Anda dengan menyumbangkan wawasan berharga tentang topik yang sudah dibicarakan orang.

Gunakan hashtag dengan tepat dan yang lagi Trending

Kami baru saja berbicara tentang betapa pentingnya bergabung dalam percakapan di Twitter, tetapi saya pikir sama pentingnya untuk memastikan percakapan itu relevan bagi Anda. Banyak merek mencoba untuk tetap menjadi yang teratas dengan mengikuti setiap topik yang sedang tren, terlepas dari apakah itu relevan dengan merek mereka atau tidak. Ini bukan strategi pemasaran digital yang bagus untuk diikuti dan akan menyebabkan berkurangnya fokus pada pesan merek inti Anda.

Baca juga : Strategi pemasaran melalui media sosial instagram dan facebook

Pertahankan fokus pesan Anda dan jangan melemahkan merek dan pesan Anda dengan melompat pada setiap topik yang Anda lihat. Alih-alih, fokuslah pada tagar bermerek Anda sendiri dan berpartisipasi dalam tren yang penting bagi audiens Anda dan Anda dapat menambahkan nilai aktual ke diskusi.

Bereksperimenlah dengan iklan Twitter

Jika Anda tahu audiens Anda aktif di Twitter, iklan media sosial berbayar bisa menjadi cara yang efektif untuk menyampaikan pesan Anda kepada orang yang tepat. Twitter memiliki tiga cara untuk mengiklankan konten Anda : Tweet Promosi, Akun Promosi, dan Tren Promosi. Apa pun strategi yang Anda pilih, iklan Twitter bisa sangat efektif karena tidak mengganggu dan terlihat sangat mirip dengan konten media sosial organik yang sudah digulir oleh audiens Anda.

Selamat Praktekkan Cara dan susun strateginya. Salam dari Tim Mitra Digital Marketing Surabaya Sidoarjo