Pulau Pamutusan tempat wisata yang bagus di padangPulau Pamutusan tempat wisata yang bagus di padang

Padang tidak hanya terkenal dengan restonya yang tersebar di seluruh Indonesia lho! Ibukota Sumatera Barat dan kota-kota sekitarnya yang kaya akan sumber daya alam, berpotensi menjadi destinasi wisata yang unik. Jika mendengar nama Padang, pasti kenal rendang, dan beberapa tempat terkenal sebagai tempat wisata di Padang. Kota di Sumatera Barat ini memiliki pesona wisata yang indah dan menakjubkan.

Baca ulasan lengkapnya di : Rekomendasi wisata di Padang

Tempat wisata yang bagus dan Instagrammable di Padang Sumbar

Seperti kota Padang, kota-kota lain di Sumatera Barat juga memiliki tempat wisata unggulan. Jelajahi tempat wisata di padang dan sekitarnya sumatera barat yang merupakan lagu terbaik dan terburuk yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai pulau Pasumpahan Padang 

Pantai di Pulau Pasumpahan Padang Sumbar
Pantai di Pulau Pasumpahan Padang Sumbar
sumber : Pasumpahan

Sumber daya alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah wisata di Pantai Padang Pasumpahan. Untuk menuju lokasi ternyata Anda harus terlebih dahulu menyeberang laut menuju Pulau Pasumpahan, Anda bisa melalui dua titik, yakni melalui Sungai Pisang atau Pelabuhan Teluk Bungus

Jangan salah, perjalanan ini digadang-gadang menjadi pulau Maladewa Indonesia. Bagaimanapun, air laut yang jernih dikaitkan dengan pasir putih yang sangat bersih. Keduanya adalah kombinasi sempurna dari Pantai Pasumpahan. Hal ini sejalan dengan konsep rumah nelayan lokal.

Tak heran, tempat ini layak untuk bebas dari hiruk pikuk kota. Karena keindahannya, pantai yang terletak di Padang ini layak menjadi salah satu tujuan liburan, rekreasi dan wisata jalan-jalan terindah di dunia.

2. Pulau Pamutusan Padang 

Untuk sampai ke Pulau Pamutusan, Anda harus menyeberangi lautan dengn menggunakan perahu nelayan atau speedboat. Dari Kota Padang, Anda harus menyeberang laut kurang lebih 60 menit menuju pulau tersebut. Yang menarik adalah Pulau ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Setiap spot di sisi pantai pulau ini memiliki lingkungan alam yang unik dan menarik. 

Sumber Foto : @pilotdronesumbar

Pulau Pamutusan merupakan salah satu tempat wisata yang populer dan memiliki spot keren dan Instagrammable di Padang. Dengan begitu banyak titik lokasi pemandangan yang indah dan pemandangan yang spektakuler.

Baca juga: Tempat wisata di indonesia yang banyak dikunjungi turis asing

Oleh karena itu, wajar saja jika pulau kecil ini mulai menarik perhatian banyak pengunjung. Anda bisa melakukan lagi snorkeling berkeliling pulau dan menikmati terumbu karang.

3. Air Terjun Lubuk Hitam Padang 

Air Terjun Lubuk Hitam adalah salah satu wisata Padang yang wajib dikunjungi
Air Terjun Lubuk Hitam

Air Terjun Lubuk Hitam merupakan salah satu wisata Padang yang wajib dikunjungi. Berbeda dengan air terjun yang sering dikunjungi, Lubuk Hitam sendiri memiliki aliran air tawar yang bertingkat.

Selain itu, standar yang ada memiliki karakteristik yang berbeda. Dua tingkat pertama tingginya 2 meter. Tingkat berikutnya setinggi 10 meter.

Air terjun ini mudah dijangkau karena memiliki kemiringan yang terjal dan pendakian yang tidak terlalu curam. Belum lagi pesona dan pesona yang dibawanya, membuat hati senang dan ingin segera sampai di sana.

Itulah beberapa tempat wisata di Padang yang tepat untuk di kunjungi saat berlibur ke kota yang terkenal dengan resep masakannya yang enak. Selain Tempat wisata yang bagus dan Instagrammable di Padang Sumbar, Cek juga 9 Kue Khas Padang. Selamat berlibur!